https://www.facebook.com/friends/requests/?fcref=rup

kode etik sulap

kode etik sulap
Gratis






Prinsip dasar kode etik ilusi

Jika anda ingin menjadi ilusionis/bermain ilusi yang benar,santun dan etis, anda perlu memahami dan memperhatikan hal-hal yang harus dan tidak boleh anda lakukan, yaitu:

1. Jangan membuka rahasia satu trik, karna:
   a. Sekali rahasia tebuka, nilai misteri dan nilai hiburannya akan hilang. penonton akan terpesona atau kagum sepanjang mereka belum mengetahui rahasianya

   b. Anda akan merugikan rekan sulap anda, yang telah berusaha mentupi rahasianya dan susah payah mengorbankan tenaga, waktu, pikiran dan biaya yang tidak sedikit untuk mempelajari suatu trik sulap.

   c. Selama anda bisa mempertahankan rahasianya, selama itu pula dianggap memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh semua orang. Jika anda membuka rahasia suatu trik, penonton akan berkata "...Oh ternyata cuma begit saja..." Alhasil anda akan kecewa dan penonton pun kecewa.

   d. Perlu disadari, bahwa dengan membuka suatu rahasia (trik sulap), tidak membuat penonton berterimakasih dan menghagai, karna mereka yang meminta agar rahasia dibonkar, bertujuan, bertujuan hanya ingin tahu, sehinga pada akhirnya mereka akan meremehkan dan meyepelekan anda.

2. Jangan mempertunjukan satu trik yang sama dua kali dihadapan penonton yang sama.
     kekuatan suatu trik terletak pada misteri dan  kejutnnya. Jika dimainkan lebih dari satu kali, proses akan bisa diantisipasi oleh penonton, sehingga kemungkinan besar terbuka/terbongkar rahasianya. Jika diminta mengulangi suatu trik, maka tolaklah dengan cara yang simpatik dan lanjutkan dengan trik yang lain.

3. berlatihlah sampai fasih didepan cermin, sebelum anda mempertuntunkan sebuah trik didepan penonton.

4. Jangan beritahu penonton apa yang akan terjadi,  Karna jika anda bertindak demikian maka kejutan akan hilang.

5. Menghormati sesama pesulap.
    seorang pesulap hendaknya baik secara langsung maupun tidak langsung, tidak mengganggu sesama pesulap yang sedang mengadakan suatu pertunjukan.

6. Jangan menanyakan rahasia suatu trik.
     Adalah tidak etis bagi seorang pesulap menanyakan rahasia suatu kepada pesulap lain, kecuali kalau ia diijinkan sebelumnya.

7. Jangan memegang alat sulap pesulap lain tanpa izin pemiliknya.
     Peralatan sulap umumnya mengandung suatu rahasia, jadi jangan memegang alat sulap orang lain tanpa seizin pemiliknya.

8. Berikan pengakuan/Credit.
    Apa bila ada trik atau ide yang dimainkan merupakan milik atau ciptaan orang lain, biasakanlah untuk selalu menyebutkannya, jangan mengakui sebagai ciptaan sendiri.

( from " The Rule Of International Magician " )

BELI
Jenis yang sama